Definition of Thinking

Definisi kedua, saya ambil dari kamus Psychology Dictionary: Thinking is mental behavior wherein ideas, pictures, cognitive symbolizations, or other hypothetical components of thought are experienced or manipulated. In this sense, thinking is inclusive of imagining, recalling, solving problems, free association, daydreaming, concept formation, and a variety of other procedures.2) Definisi bermakna bahwa berpikir itu adalah perilaku mental dimana gagasan, gambar, simbolisasi kognitif, atau komponen hipotetis pikiran lainnya dialami dan dimanipulasi. Dalam pengertian ini berpikir mencakup membayangkan, mengingat, memecahkan masalah, berpikir bebas, melamun, membentuk konsep, dan berbagai prosedur lainnya.

Menjadi makin jelas bahwa berpikir mencakup banyak sekali kegiatan mental. Definisi ini juga menjawab pertanyaan apakah melamun termasuk berpikir. Dalam website ini kita akan dapat berdiskusi lebih banyak dan lebih mendalam tentang pentingnya berpikir dan membahas berbagai jenis berpikir dan pemanfaatanya.

3.Psychology Dictionary: What is THINKING? definition of THINKING (Psychology Dictionary) http://psychologydictionary.org/thinking/

4. Photo Jatiluhur, Dec.2015, by: Andreas Chang

Advertisements