IMG_2003 2

Siapakah Andreas Chang?

Andreas Chang dilahirkan Singkawang, menyelesaikan pendidikan SMEA di Singkawang, melanjutkan pendidikan S1 di Universitas Sanata Dharma Yogyakarta, S2 di Edith Cowan University, Australia dan sedang menempuh pendidikan S3 di Universiti Sains Malaysia. Andreas Chang juga adalah anggota Asian Institute of Management, dan sebelumnya juga menjadi anggota Australian Institute of Management.

Andreas Chang adalah salah satu pengajar Six Thinking Hats yang bersertifikasi (Certified Instructor) dari Dr. Edward de Bono. Selain itu juga mengajar tentang Thinking and Creativity, Systems ThinkingCritical Thinking, Problem Solving and Decision Making, Leadership, Situational Leadership, Transformational Leadership, Consumer Behaviour, Organisational Behaviour dan sejumlah mata kuliah lainnya.

Saat ini Andreas Chang menjabat sebagai Vice Rector Student Affairs and Community Development di Binus University, merangkap Head of School People Development di Binus Corporate Learning and Development (BCLD), dan salah satu pimpinan di Binus Square.

Sebelum ini, Andreas Chang menjabat beberapa jabatan seperti Sekretaris Pengurus Yayasan Universitas Katolik Parahyangan Bandung, Direktur Inti College Indonesia, Managing Director AMMA Indonesia dan sebagainya.

Di bidang organisasi Kemasyarakatan, Andreas Chang menjabat Wakil Ketua Seksi Pendidikan pada PERHIMPUNAN PERSAHABATAN INDONESIA TIONGKOK ( PPIT ) di Jakarta dan anggota seksi Pendidikan Permasis (Perhimpunan Masyarakat Singkawang dan Sekitarnya).

Tujuan Situs ini

Web ini dibuat untuk berbagi tentang pengetahuan,cara dan ketrampilan berpikir. Dengan mengembangkan berpikir, setiap insan Indonesia diharapkan untuk dapat terus bersaing dan turut serta mengembangkan diri, institusi dan negara Indonesia.

Situs ini didedikasikan untuk dapat mencerdaskan pembaca untuk berpikir, memecahkan masalah dan mengambil keputusan yang baik. Dengan kemampuan mengambil keputusan yang baik, seseorang dapat berkontribusi banyak bagi diri pribadi, keluarga, institusi dan negara/bangsa Indonesia.

Situs ini akan bermanfaat bagi siapa saja yang ingin mendalami cara-cara memecahkan masalah dan mengambil keputusan. Pada prinsipnya setiap orang selalu memecahkan masalah dan mengambil keputusan, mulai dari memilih pakaian yang akan dipakai, cara sampai ke kantor, masalah pribadi lainnya sampai pada masalah institusi (perusahaan atau organisasi lainnya).

Advertisements